Mood Booster Penghilang Stress

Mood Booster Penghilang Stress – Perihal kecil yang kamu alami sehari-hari seperti jalan raya yang super macet, asap kendaraan, disenggol orang asing, lupa dihubungi oleh sang kekasih, hingga kepikiran tentang mantan punya potensi merusak suasana hati yang semula ceria dan bahagia menjadi hancur berkeping-keping. Dibutuhkan suatu hal yang bisa mendongkrak kembali mood kamu alias mood booster. Yang telah kita rangkum dalam muine.org

Mengenal Tingkatan, Jenis Stres, dan Penanganannya | QuBisa

Jika perihal sepele seperti disebutkan di atas bisa merusak mood kamu, tentunya hal-hal kecil bisa menjadi mood booster yang ampuh juga. Sebenarnya banyak cara untuk memperbaiki mood negatif, akan tetapi kamu acap kali mengabaikan hal sederhana yang kamu anggap nggak penting padahal bisa dimanfaatkan jadi mood booster.

Sudahi kegundahan dan keresahan perasaanmu dengan 7 mood booster paling ampuh berikut ini!

Dengarkan lagu favorit

Menyetel lagu favorit terlebih lagi lagu bertempo dan berirama cepat secara instan membuat tubuh bergoyang. Mendengarkan musik dan lagu adalah salah satu cara terbaik untuk memicu otak melepaskan hormon dopamine yang tidak hanya membuat tubuh bergoyang, juga menciptakan sensasi bahagia dan rileks. Lagu merupakan mood booster terbaik untuk mengobati kegelisahanmu.

Berlari, bukan dari kenyataan, melainkan berolahraga

Mood Booster
Sumber: Pexels

Sama seperti mendengarkan lagu favorit, berolahraga merupakan pemicu hormon dopamine yang berperan dalam menciptakan mood bahagia. Selain jadi mood booster, olahraga membuat tubuh semakin bugar. Menang banyak!

Tersenyum

Saat ini kamu pasti sedang menghakimi penulis, “ini klise dan norak banget,” tapi fakta yang ditemukan oleh para ilmuwan adalah demikian. Tersenyum merupakan mood booster instan, sederhana, dan ampuh, karena tersenyum mampu menstabilkan tekanan darah.

Bersosialisasi

Mood Booster
Sumber: Pexels

Jangan menyangka dengan mengurung dan mengisolasi diri akan membuat perasaan lebih baik, para peneliti menemukan mereka yang menghabiskan beberapa jam per hari bersosialisasi sekadar bercakap-cakap dengan rekan kerja atau tetangga memiliki kadar kebahagiaan 12 kali lebih tinggi daripada mereka yang menutup diri.

Bersosialisasi melepaskan hormon cinta alias oxytocin yang menimbulkan perasaan bahagia, tanpa kamu sadari menjadi mood booster.

Sarapan bergizi

Mood Booster Penghilang Stress
Mood Booster
Sumber: Pexels

Hentikan kebiasaan melewatkan sarapan kalau setiap pagi kamu merasa bete. Sarapan punya segudang khasiat bagi kesehatan tubuh, juga kesehatan mental, lho. Konon, para ahli psikologi percaya bahwa sarapan bergizi merupakan mood booster terbaik karena otak merespon hal tersebut sebagai bentuk menhargai diri sendiri.

Tidur

Salah satu bentuk relaksasi dan mood booster terbaik, terampuh, dan nggak perlu bayar adalah tidur. Cobalah melepaskan diri dari kepenatan dengan tidur selama 15 menit dan buktikan sendiri khasiatnya!

Belanja

Mood Booster
Sumber: Pexels

Pernahkah berbelanja membuat kamu sedih jika kamu belanja hal yang kamu sukai dan untuk dirimu sendiri? Belanja membuat bahagia dan merupakan mood booster terbaik, memberikan kepuasan instan bagi otak.

Jika aritkel ini menarik jangan lewatkan artikel lainnya yang sudah kita sajikan dan semoga apa yang telah kita sajikan ini dapat bermanfaat.