Cara Meningkatkan Kekuatan Tubuh Bagian Atas

Cara Meningkatkan Kekuatan Tubuh Bagian Atas . Apa yang lebih memuaskan daripada menghabiskan waktu berjam-jam di gym dan mendapatkan tubuh bagian atas yang terbentuk sempurna sebagai hasilnya? Baik pria maupun wanita bisa mendapatkan keuntungan dari latihan tubuh bagian atas yang intens. Meski berfokus hanya pada tubuh bagian atas bukanlah hal yang baik (karena Anda memang tidak boleh melewatkan latihan kaki), menargetkan kelompok-kelompok otot tubuh bagian atas saat berolahraga bisa membantu memperkuat dan membentuk lengan, dada, bahu, dan lebih banyak lagi! . yang telah kita rangkum dalam muine.org

Disupport oleh Daftar IDN Poker

Melatih Otot Dada

 

Gambar berjudul Increase Upper Body Strength Step 6

Coba latihan bench press.

Untuk mendapatkan dada yang kuat dan besar, ada beberapa jenis latihan yang lebih baik daripada bench press. Dengan menggunakan beban bebas atau mesin latihan, bench press melibatkan posisi berbaring secara horizontal dan mendorong beban menjauhi dri Anda. Ketahuilah bahwa jika Anda menggunakan beban bebas, Anda harus mempertimbangkan dengan serius untuk meminta seseorang membantu Anda — ia akan mengawasi Anda saat berlatih dan membantu Anda mengembalikan beban ke tempatnya jika sudah terlalu berat. Meski jarang terjadi, kecelakaan saat latihan bench press, dengan beban yang menjatuhi pengangkatnya, bisa menyebabkan cedera berat atau kematian
  • Untuk melakukan bench press, berbaringlah di bawah barbel, di atas bangku yang kokoh, dengan rak barbel di atas kepala Anda. Atur posisi tubuh agar kedua lengan dan dada berada sedkit di bawah beban pada rak, lalu angkat beban keluar dari rak secara berhati-hati agar rata dengan lengan dan dada Anda. Turunkan beban hingga hampir menyentuh dada, lalu dorong dengan keras ke atas untuk kembali menaikkannya. Ulangi sesuai keperluan, pastikan Anda mengganti beban sebelum Anda terlalu kelelahan untuk mengangkatnya.
  • Jika tidak ada yang bisa membantu, pertimbangkan menggunakan mesin chest press. Mesin-mesin ini membantu Anda melakukan latihan dada yang sama, dengan sistem perhentian yang aman dan postur tubuh yang tegak, sehingga risikonya jauh lebih kecil jika Anda berlatih sendirian.

Coba latihan chest fly.

Untuk alternatif lebih rendah risiko terhadap bench press, cobalah chest fly. Latihan-latihan ini, yang mendapatkan namanya dari fakta bahwa gerakannya menyerupai gerak mengepak dari sayap seekor burung, melibatkan penggunaan beban dalam gerakan setengah lingkaran di depan dada, dengan menggunakan otot-otot di dekat ketiak. Fly bisa dlakukan dengan berbaring telentang dan satu pasang halter, duduk tegak pada mesin latihan, atau bahkan dengan berdri menggunakan alat berkabel.

  • Untuk melakukan chest fly dengan halter, berbaringlah horizontal di atas sebuah bangku, sembari memegang beban di setiap tangan. Tahan beban d kedua sisi tubuh dengan siku yang sedikit menekuk. Sambil menjaga agar siku Anda tidak bergerak, gunakan otot-otot dada untuk menaikkan beban hingga bertemu ddepan dada. Turunkan kembali ke sisi tubuh dan jaga agar siku Anda tidak bergerak selama Anda berolahraga.

Gunakan bangku incline/decline untuk melatih seluruh otot dada.

Cara Meningkatkan Kekuatan Tubuh Bagian Atas. Setiap sisi dada kebanyakan terdiri dari otot berbentuk seperti kipas yang besar, yang disebut pectoralis major. Karena otot ini sangat besar dan lebar, Anda harus melatih setiap bagiannya secara merata untuk mendapatkan kekuatan yang optimal dan pertumbuhan otot yang seimbang. Untuk mengenai bagian-bagian bawah dan atas dada, cobalah melakukan bench press pada bangku-bangku incline dan decline.

  • Bangku incline adalah bangku yang sedikit naik dari posisi bangku pada latihan bench press horizontal. Dengan kata lain, kepala Anda akan lebih tinggi daripada kaki saat Anda melakukan latihan bench press ini.
  • Kontrasnya, bangku decline adalah bangku yang sedikit turun dari posisi bangku pada latihan bench press horizontal. Dengan kata lain, kepala Anda akan lebih rendah daripada kaki.

Cobalah melakukan pushup jika Anda berolahraga tanpa peralatan.

Cara Meningkatkan Kekuatan Tubuh Bagian Atas. Ketahuilah bahwa Anda tidak perlu peralatan beban apa pun untuk mendapatkan otot dada yang kuat. Pushup, yang merupakan salah satu latihan otot dada yang penting, bisa dlakukan hampir d semua tempat dan merupakan jenis olahraga yang baik bagi bahu, perut, dan triseps, selain otot dada (hal ini tergantung pada posisi Anda saat melakukannya). Pushup memiliki banyak variasi yang berbeda — beberapa variasinya yang paling umum ada dbawah ini:

  • berbaringlah telungkup dengan telapak tangan menempel ke lantai dan lengan menempel pada kedua sisi tubuh Anda. Tekan lantai dengan lengan Anda, sembari menyangga berat tubuh di telapak tangan dan ujung-ujung jari kaki. Jaga agar tubuh Anda selurus mungkin dan lengan tetap diam di sisi tubuh. Turunkan tubuh mendekati lantai dan ulangi prosesnya.
  • Pushup “mudah”: dlakukan dalam cara yang sama dengan pushup dasar, tetapi kedua lutut dsatukan dan menyentuh lantai.
  • Elevated pushup: dlakukan dalam cara yang sama dengan pushup dasar, tetapi kaki dletakkan di atas bangku atau perabot lainnya agar latihan menjadi lebih sulit.
  • Diamond pushup: dlakukan dalam cara yang sama dengan pushup dasar, tetapi tangan dposisikan tepat di sebelah lainnya, di bawah dada, agar jempol dan jari telunjuk Anda membentuk berlian.
  • Pushup satu lengan: dlakukan dalam cara yang sama dengan pushup dasar, tetapi salah satu lengan dletakkan di belakang punggung.
  • Clap pushup: dlakukan dalam cara yang sama dengan pushup dasar, tetapi Anda harus mendorong tubuh ke atas dengan cukup keras agar Anda bisa menepukkan tangan saat berada di udara dan mengembalikan tangan ke posisi awalnya.