Cara Melakukan “Split” dalam Waktu Seminggu atau Kurang

Cara Melakukan “Split” dalam Waktu Seminggu atau Kurang.Split merupakan kelenturan yang mengesankan yang berguna untuk banyak variasi aktivitas, termasuk balet, beladiri dan yoga. Biasanya, latihan untuk lakukan split perlu praktik dan peregangan intensif yang berjalan berminggu-minggu atau lebih-lebih berbulan-bulan, menjadi jikalau Anda punya niat melakukannya di dalam waktu seminggu atau kurang, barangkali diperlukan tingkat kelenturan yang cukup baik. Siap untuk mulai? . yang telah kita rangkum dalam muine.org

Apakah Setiap Orang Bisa Lakukan Olahraga Split?

Disupport oleh Daftar IDN Poker

Lakukan “‘V-stretch'” (peregangan bentuk V).

Peregangan ini menargetkan otot paha bagian belakang, punggung bagian bawah dan betis (tetapi hanya kalau Anda bisa meraih jari kaki). Untuk melakukan “V-stretch“:

  • Duduk di lantai dan bentangkan tungkai dengan bentuk V yang lebar. Letakkan kaki berlawanan dengan tembok kalau ini membantu mencapai peregangan yang lebih jauh.
  • Dengan posisi punggung selurus mungkin, miringkan tubuh ke arah kanan dan coba sentuh jari kaki kanan dengan tangan. Jangan khawatir kalau tidak bisa — coba saja sejauh mungkin. Tahan peregangan ini selama 30 sampai 60 detik, lalu ulangi pada tungkai kiri.
  • Selanjutnya, rentangkan lengan lurus ke depan, sejauh mungkin. Coba sentuhkan dada ke lantai. Tahan posisi peregangan ini selama 30 sampai 60 detik

Sentuh jari kaki.

Menyentuh jari kaki — sambil duduk dan berdiri — membantu meregangkan otot paha belakang dan punggung bawah.

  • Untuk melakukan peregangan sambil duduk, duduklah dengan kedua tungkai dirapatkan dan jari kaki menghadap ke atas. Bungkukkan badan ke depan dan coba sentuh jari kaki. Kalau tidak bisa, coba jangkau tumit, dan kalau menyentuh jari kaki terlalu mudah, coba genggam telapak kaki dengan kedua tangan. Tahan peregangan ini selama 30 sampai 60 detik.
  • Untuk melakukan peregangan sambil berdiri, berdirilah dengan kedua kaki dirapatkan, lalu membungkuklah ke bawah dan coba sentuh jari kaki. Lutut tidak boleh dibengkokkan dan cobalah timpakan sebagian besar berat badan ke “bola” kaki alih-alih ke tumit. Kalau Anda benar-benar lentur, coba letakkan telapak tangan pada posisi di atas lantai. Tahan peregangan tersebut selama 30 sampai 60 detik.

Lakukan peregangan kupu-kupu.

Peregangan kupu-kupu menargetkan selangkangan dan paha bagian dalam, sehingga peregangan ini sangat penting untuk split.

  • Duduklah di lantai dan tekuk lutut sampai mengarah keluar dan kedua telapak kaki tertekan bersamaan. Coba tekan lutut sedekat mungkin ke lantai (menggunakan siku kalau perlu), sambil menempelkan tumit sedekat mungkin ke selangkangan.
  • Duduk tegak dengan posisi punggung selurus mungkin. Tahan peregangan ini selama 30 sampai 60 detik. Untuk peregangan yang lebih intens, letakkan telapak tangan di lantai di depan jari kaki, kemudian coba regangkan ke depan sejauh mungkin.

Lakukan peregangan “lunge” (“menerjang”).

Peregangan “menerjang” membantu mengendurkan pinggul, yang diperlukan untuk melakukan split yang baik.

  • Mulai posisi “menerjang” dengan melangkah ke depan dengan kaki kanan dan menekuk kedua lutut sampai paha kanan sejajar dengan lantai dan tulang kering kiri menyentuh lantai.
  • Letakkan kedua tangan di pinggul dan pertahankan posisi punggung agar tetap lurus. Secara berangsur-angsur alihkan berat badan ke depan sampai Anda merasakan peregangan di sekitar pinggul dan bagian atas paha. Tahan posisi ini selama 30 sampai 60 detik, lalu ulangi pada tungkai lainnya

Regangkan otot paha bagian depan dan belakang.

Cara Melakukan “Split” dalam Waktu Seminggu. Otot paha depan dan belakang adalah dua otot paling penting yang terlibat dalam split, jadi penting untuk melenturkan kedua otot itu. Berikut ini dua peregangan yang paling efektif untuk kedua otot tersebut:

  • Untuk meregangkan otot paha bagian depan, berlututlah pada posisi “menerjang”, menggunakan bantal untuk menahan lutut bagian belakang kalau perlu. Dengan punggung yang tetap lurus, ulurkan tangan ke belakang dan raih kaki di tungkai belakang dan tarik ke arah pinggul sampai terasakan peregangan pada otot paha depan. Tahan selama 30 sampai 60 detik, lalu ulangi pada tungkai lainnya.
  • Untuk meregangkan otot paha belakang, berbaring di bawah dengan punggung di lantai dan tungkai disandarkan pada tembok yang tegak lurus. Dengan punggung bagian bawah di lantai, ulurkan lengan mengarah ke jari kaki sampai Anda merasakan peregangan (tapi tanpa rasa sakit). Tahan selama 30 detik.

Nah, Jadi begitu lah cara bagaimana belajar split Dengan cepat . semoga rangkuman artikel yang sudah mimin buat ini dapat berguna untuk kalian semua , dan jangan lupa juga membaca rangkuman artikel lainnya yang sudah mimin buat ya Hanya di Muine.org