Cara Atasi Vagina Kering saat Bercinta

Cara Atasi Vagina Kering saat Bercinta

Cara Atasi Vagina Kering saat Bercinta.Vagina kering adalah salah satu permasalahan yang mungkin dihadapi saat berhubungan seks. Ya Moms, kekeringan vagina dapat membuat sesi bercinta jadi tidak menyenangkan, kurang nyaman bahkan menyakitkan. yang telah kita rangkum dalam Muine.org

yang disupport oleh Poker Deposit Pulsa 10000 Tanpa Potongan

Dikutip dari WebMD, penyebab kekeringan vagina bisa bermacam-macam, tapi penurunan kadar estrogen adalah penyebab utamanya. Beberapa kondisi yang bisa menyebabkan vagina kering adalah menyusui, merorok, stres, depresi, kurangnya gairah, serta pengaruh beberapa obat-obatan.
Lantas, bagaimana cara mengatasi vagina kering saat bercinta? Cek beberapa tipsnya di sini, Moms!

Tips Atasi Vagina Kering saat Bercinta

Cara Atasi Vagina Kering saat Bercinta (1)
Ilustrasi vagina. Foto: Shutterstock
Moms, cara paling sederhana untuk mengatasi vagina kering adalah dengan memaksimalkan foreplay saat berhubungan seks untuk meningkatkan gairah. Anda bisa memberi tahu suami, titik-titik sensitif di tubuh Anda agar kegiatan foreplay bisa terasa lebih menyenangkan.
Mengutip Healthline, Anda juga bisa menggunakan pelumas saat bercinta. Tapi, pastikan pelumas yang Anda gunakan aman ya, Moms. Penggunaan pelumas dengan bahan yang tidak tepat bisa menyebabkan iritasi vagina.
Ya, Anda harus memilih pelumas yang khusus ditujukan untuk penggunaan vagina. Agar aman, pilihlah pelumas berbahan dasar air. Anda juga sebaiknya memili pelumas yang tidak mengandung parfum, ekstrak herbal dan pewarna buatan. Sebab, bahan-bahan tersebut bisa menyebabkan iritasi.
Pelumas seperti petroleum jelly dan minyak mineral juga tidak disarankan karena bisa merusak kondom lateks.

Pengobatan Medis untuk Atasi Vagina Kering

Bila Anda merasa vagina kering sangat mengganggu, tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter. Dalam beberapa kasus, tenaga medis mungkin akan meresepkan terapi estrogen dalam bentuk pil, krim, atau cincin yang melepaskan estrogen ke jaringan.
Cara Atasi Vagina Kering saat Bercinta (2)
Ilustrasi bercinta. Foto: Shutterstock
  • Terapi Cincin
Pada terapi ini, dokter akan memasukkan cincin yang lembut dan fleksibel ke dalam vagina. Di sana, estrogen ini akan dilepas langsung ke jaringan vagina. Namun, jenis ini tidak permanen, Anda harus menggantinya setiap tiga bulan
  • Terapi Pil
Pil lebih mungkin digunakan ketika Anda memiliki gejala menopause yang tidak nyaman. Anda akan menggunakan aplikator sekali pakai untuk memasukan pil atau tablet ke dalam vagina Anda.
  • Terapi Krim
Cara Atasi Vagina Kering.Anda juga akan menggunakan aplikator untuk memasukan krim ke vagina, Moms.
Karena banyak produk dapat mengiritasi kulit vagina yang halus, penting untuk mendapatkan perawatan sesuai dengan resep atau anjuran dokter.