Soundtrack Drama Korea Terbaik

Soundtrack Drama Korea Terbaik – Selain memiliki alur cerita yang tidak membosankan dan pemerannya yang menarik, drama Korea juga terkenal dengan soundtracknya yang dapat melengkapi setiap adegan dan jalan cerita sehingga emosi penonton akan ikut terbawa masuk ke filmnya.  Yang telah kita rangkum dalam muine.org 

Terlebih lagi, original soundtrack dari drama-drama Korea biasa dinyanyikan oleh penyanyi terkenal dan group idol atau K-pop group yang membuatnya semakin menarik dan seru didengarkan ketika sedang bosan atau ingin mengingat kembali cuplikan adegan pada drama tersebut.

50+ Lagu OST Drama Korea Terbaik dan Terpopuler (Update 2018) -  MusikPopuler.com

Untuk para Toppers penggemar drakor, yuk simak beberapa rekomendasi soundtrack drama Korea terbaik berikut ini!

Rekomendasi Soundtrack Drakor Terbaik Sepanjang Masa

1. Itaewon Class – Sweet Night

Tidak bisa melupakan 16 episode dari serial Itaewon Class? Nyalakan soundtrack ini di speaker kamu dan hidupkan kembali momen-momen dalam serial K-Drama ini.

Dinyanyikan oleh V BTS, Sweet Night menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 77 negara di seluruh dunia.

Dinyanyikan dalam bahasa Inggris, lagu Sweet Night spesial bagi penyanyi V karena mendukung teman lamanya Park Seo Joon yang memerankan karakter mantan narapidana Park Sae-ro-yi di Itaewon Class.

2. Goblin – Beautiful by Crush

Serial televisi Korea Selatan, Goblin yang dibintangi Gong Yoo juga merupakan salah satu karya terbaik dari penulis Kim Eun-sook.

Faktanya, serial tersebut adalah salah satu drama dengan rating tertinggi di televisi kabel Korea. Beautiful adalah soundtrack yang dibuat oleh penyanyi R&B Korea dan hip hop, Crush yang melejit di tangga lagu setelah serial Goblin ditayangkan.

Mainkan lagu beautiful by crush dan kenanglah adegan romantis dari kisah cinta fantasi di drama Korea ini.

3. Crash Landing On You – I Give You My Heart

Lagu I Give You My Heart dengan cepat naik ke tangga lagu pada hari yang sama saat dirilis pada Februari 2020. Lagu ini akan membuat kamu emosional jika kamu memahami makna di balik lagu tersebut.

Liriknya mengungkapkan cinta tak tergoyahkan yang dimiliki seseorang untuk separuh hatinya bahkan jika mereka dipisahkan karena alasan yang tidak menguntungkan.

Seperti halnya pemeran utama drama Crash Landing on You, yang jatuh cinta meskipun berasal dari dua wilayah yang paling terpecah secara politik, Korea Utara dan Korea Selatan.

4. Descendants of the Sun – You Are My Everything

Drama Korea yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo  ini menjadi salah satu drama Korea dengan soundtrack terbaik. Lagu You Are My Everything nyanyikan oleh Gummy.

Selain Gummy, beberapa musisi terkenal seperti Yoon Mirae, Davichi, Chen EXO, dan K.Will juga ikut berpartisipasi dalam pembuatan lagu ini.

5. While You Were Sleeping – When Night Falls

While You Were Sleeping bintangi Suzy Bae sebagai Nam Hoong Jo, seorang reporter lapangan yang dapat meramalkan kematian dalam mimpinya.

Drama Korea ini adalah kombinasi dari romansa, thriller, fantasi, dan drama hukum yang semuanya kemas menjadi satu serial Korea yang sukses.

Kenang kembali momen-momen romantis dalam drama While You Were Sleeping dengan mendengarkan soundtrack yang nyanyikan oleh Eddy Kim.

6. Hospital Playlist – Aloha

Lagu berjudul Aloha merupakan soundtrack dari drama Korea Hospital Playlist yang sukai banyak penonton serial Korea.

Soundtrack ini bawakan oleh pemainnya sendiri yang bernama Jo Jung Suk. Meski lagu ini merupakan remake dari penyanyi bernama Cool, namun Jo Jung Suk mampu membawakannya dengan sangat baik.

Melalui lagu ini, kamu bisa merasakan ekspresi hati seseorang yang sangat mencintai pasangannya. Lewat nadanya yang indah, lagu ini jamin bikin hari-harimu terasa menyenangkan.

7. Reply 1997 – All For You

Selain Aloha, All For You merupakan soundtrack drama yang nyanyikan langsung oleh para pemeran dari drama tersebut, yakni Reply 1997.

Soundtrack All For You yang nyanyikan oleh Eunji dan Seo Inguk yang berperan langsung pada drama tersebut.

Lagu ini menambahkan elemen khusus ketika putar setelah menyaksikan drama Reply 1997. Musik yang lembut, menenangkan, serta penuh arti romantis ini tentu membuat kamu akan memutar memori romantis saat menonton drama ini.

8. Encounter – The Night

Faktanya tulis oleh penyanyi dan penulis lagu d.ear dan nyanyikan secara romantis oleh Eric Nam, lagu The Night merupakan soundtrack yang sempurna untuk adegan melankolis dari drama Korea Encounter  yang berputar  sekitar kisah cinta seorang wanita yang kuat dan seorang pria muda biasa.

9. Dream High – Dream High

Faktanya Drama Korea Dream High menjadi salah satu drama ikonik yang mungkin sudah tak asing bagi para pecinta K-Drama.  Perankan oleh Suzy dan Kim Soohyun memang sukses membuat penonton terkagum-kagum dengan akting nya.

Drama ini mempunyai soundtrack yang banyak sukai pecinta K-Drama. Dengan judul yang sama, para pemain Dream High menyanyikan sendiri lagu untuk soundtrack drama tersebut. Dengan jumlah idola K-Pop dalam drama ini, tidak mengherankan bahwa lagu dan drama ini akan populer.

10. When My Love Blooms – Fall In Love

Faktanya Menemukan pasangan yang sempurna bukanlah hal yang mudah, dan beberapa dari kita menghabiskan seluruh hidup kita untuk melakukannya.

Tetapi ketika kamu menemukan yang tepat, kamu akan sering tertangkap basah tersenyum kepada diri sendiri setiap kali kamu mengirim pesan kepada dia.

Dan itulah tepatnya yang maksud dengan lagu Fall In Love. Soundtrack yang nyanyikan secara duet oleh Youngjae GOT7 dan Choi Jung-yoon memiliki lirik yang sederhana dengan nada yang romantis.

Ini lah Soundtrack Drama Korea Terbaik yang dapat kelian ketahui atau menambah referensi kalian , semoga apa yang telah kita sajikan ini dapat bermanfaat untuk kalian semua , Jika artikel ini menarik jangan lewatkan juga artikel menarik lainnya yang sudah kita siapkan untuk kalian semua !