Berikut Hal Unik yang Pasti Dialami Oleh Si Pemilik Karakter Santai

Berikut Hal Unik yang Pasti Dialami Oleh Si Pemilik Karakter Santai

Berikut Hal Unik yang Pasti Dialami Oleh Si Pemilik Karakter Santai -Karakter adalah suatu pembawaan individu berupa sifat, kepribadian, watak serta tingkah laku yang diekspresikan dalam kehidupan sehari-hari.

Istilah karakter merupakan serapan kata bahasa Latin kharakter, kharessein, kharax, dan dalam bahasa Inggris, yakni character. Tak sedikit yang menganggap orang yang santai sama saja dengan pemalas. Padahal, kedua karakter tersebut sebenarnya berbeda.

Pemalas itu santainya sudah kebangetan sehingga menjadi negatif. Sementara itu, sejauh karakter santaimu gak berlebihan, itu justru baik bagimu maupun orang-orang di sekitarmu.

1. Terlihat santai meski sebenarnya memikirkan banyak hal
5 Hal Unik dan Menarik dari Karaktermu yang Santai, Pelan tapi Pasti

Kamu tidak sedang berusaha menipu siapa pun dengan raut wajahmu yang biasa-biasa saja. Memang seperti inilah dirimu. Keningmu gak lantas dipenuhi kerut hanya karena kamu sedang memikirkan banyak hal. Pun kamu tak menjadi lebih sensitif ketika pikiranmu sedang penuh.

Kamu bisa tampil sesantai ini sebab kamu memiliki kendali besar atas pikiranmu. Sekalipun kamu tengah memikirkan hal-hal rumit, orang lain bakal sulit mengetahuinya.

2. Bukan berarti gak punya target
5 Hal Unik dan Menarik dari Karaktermu yang Santai, Pelan tapi Pasti

Beberapa orang menyalahartikan pribadi yang santai sebagai kurang serius dengan masa depannya sendiri. Padahal, kamu tidak begitu. Sama seperti kebanyakan orang, kamu juga punya sejumlah target untuk dicapai.

Bedanya, target-target itu tak perlu sampai membuatmu susah tersenyum atau bersenang-senang barang sebentar. Kamu sangat mengerti bahwa terlalu serius dalam mengejar target hanya akan membuatmu mudah lelah dan semua usaha dapat berujung kegagalan.

3. Jago menjernihkan masalah, bukan menyepelekannya
5 Hal Unik dan Menarik dari Karaktermu yang Santai, Pelan tapi Pasti

Bukan hanya dengan pemalas, orang yang santai juga berbeda dari orang sombong, lho. Orang sombonglah yang kerap menyepelekan masalah, merasa bakal gampang menyelesaikannya, tetapi ujung-ujung gak mampu.

Sementara itu, orang yang santai seperti kamu selalu ingin melihat masalahnya dengan lebih jelas dulu, baru bertindak. Ini di lakukan untuk menghindari tindakan yang gak tepat, apalagi cuma terbawa emosi.

4. Gak gampang tersinggung
5 Hal Unik dan Menarik dari Karaktermu yang Santai, Pelan tapi Pasti

Kamu selalu mampu melihat kemungkinan orang lain dengan hanya tidak sengaja mengatakan atau berbuat sesuatu yang kurang mengenakkan bagimu. Jadi, kamu memilih buat tidak memusingkannya lagi.

Bahkan saat seseorang jelas sengaja ingin membuatmu berang, kamu tidak serta-merta meresponsnya. Kamu tahu bahwa orang yang suka mencari-cari masalah bakal berhenti sendiri bila dirimu tidak terpancing oleh berbagai ulahnya.

5. Gampang berteman dengan siapa saja
5 Hal Unik dan Menarik dari Karaktermu yang Santai, Pelan tapi Pasti

Karena kamu gak gampang baper seperti dalam poin sebelumnya, pintu pertemananmu selalu terbuka untuk siapa saja. Tidak ada yang kamu anggap musuh sekalipun bisa saja ada di antara mereka yang tidak menyukaimu.

Pokoknya, perasaan dan sikapmu pada mereka baik-baik saja seperti tak ada apa-apa. Kamu juga tetap mampu membawa diri dengan baik saat berada di tengah teman lawan jenis atau teman yang memiliki perbedaan-perbedaan dengan dirimu.

Dengan karakter santaimu seperti di atas, kamu justru mudah beradaptasi di berbagai lingkungan pergaulan serta lebih mungkin meraih keberhasilan. Selain itu kamu tipe orang yang tidak mudah tertekan oleh keadaan. Betul?

Secara mendasar dalam kehidupan sehari-hari adanya pengklasifikasian karakter ke dalam dua jenis, yaitu karakter baik dan karakter buruk. Jadi, dapat di ambil kesimpulan bahwa karakter atau sifat bawaan berkaitan erat dengan kepribadian (personality) dalam diri seseorang.

Karakter adalah suatu nilai yang terpatri dalam diri seseorang yang di dapatkan dari pengalaman, pendidikan, pengorbanan, percobaan, serta pengaruh lingkungan yang kemudian di padupadankan dengan nilai-nilai yang ada di dalam diri seseorang dan menjadi nilai intrinsik yang terwujud di dalam sistem daya juang yang kemudian melandai sikap, perilaku, dan pemikiran seseorang.